“Ayo bermain diluar!” Seruan tersebut bermakna sangat dalam saat ini. Kita telah jarang mendengar anak-anak yang bermain dan beraktifitas diluar. Kebanyakan dari anak-anak saat ini lebih menggemari bermain gadget dari pada bermain permainan konvensional. Ini tidak terlepas dari maraknya orangtua yang memberikan fasilitas gadget kepada anak-anaknya, kemudian anak-anak lebih tertarik kepada games online yang tersedia. Mayoritas orangtua masa kini berpendapat bahwa gadget yang diberikan semata untuk membuat buah hati betah dirumah dengan segala permainan online yang ada didalamnya. Sehingga, mereka merasa aman dan dapat mengawasi ruang gerak anak. Padahal, gadget yang diberikan kepada anak-anak yang sebetulnya belum ideal untuk menggunakannya memiliki beberapa dampak buruk. Diantaranya anak akan menjadi anti sosial dan terlalu asyik dengan gadgetnya sehingga tidak bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya, kinestetik anak kurang terlatih, energi berlebihan yang dimiliki anak-anak jika tidak tersalurkan dengan efektif juga akan mengganggu emosi anak.

 

Berikut manfaat jika anak bermain di luar: Dapat melatih anak dalam kemampuan bersosialisasi (berkenalan, memiliki rasa empati terhadap sesama, melatih toleransi anak, melatih anak untuk problem solving), Menjaga kesehatan mata anak, Menyalurkan energi anak secara efektif, Melatih daya tahan tubuh anak, Melatih kemampuan kinestetik anak dan masih banyak lagi.

 

Karena itulah, D’Kandang Amazing Farm menyediakan aktifitas Traditional Games and Farming Education Package. Diharapkan D’Kandang menjadi tempat eduwisata yang membantu menyediakkan kegiatan yang memiliki aspek pendidikan dan ikut melestarikan permainan nenek moyang yang memiliki banyak manfaat untuk buah hati. Ayooo bermain diluar! Karena masa kecil harus bahagia dan bermain tak melulu dengan gadet.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY