Rasanya jarang sekali tempat wisata yang menyediakan tempat rekreasi sekaligus belajar mengenal tanaman, hewan dan lingkungan. Jika pun ada kita akan sulit menemukannya. Mau tidak mau kita harus keluar kota seperti ke Bogor atau Bandung.

Namun sebelum jauh-jauh ke Bandung atau Bogor ternyata ada loh tempat wisata yang dekat dengan pusat kota namanya d’kandang. Wisata depok d’kandang yang berlokasi di jalan Alif Rt. 02/Rw. 03 Pasir Putih, sawangan kota Depok merupakan tempat wisata yang mempunyai konsep berekreasi sambil belajar. d’kandang sendiri memiliki visi yaitu manfaat. Manfaat disini dimaksudkan agar pengunjung yang datang dapat belajar dan membentuk karakter dari setiap aktivitas edukasi. Maka tidak heran pengunjung terbanyak d’kandang dari tingkat TK hingga Universitas.

Beruntung saya dapat kesempatan untuk menikmati wisata d’kandang bersama rekan-rekan blogger. Sesampainya di d’kandang, saya sedikit kagum, tempat wisata yang telah dibangun sejak 4 tahun yang lalu ini terlihat asri dan sejuk. Benar-benar tidak tampak kalau d’kandang tidak jauh dari kota Jakarta.

Walau dekat dengan pusat kota, harga masuk yang ditawarkan d’kandang relatif terjangkau dan jika menginginkan tambahan wahana akan dikenakan biaya tambahan yang juga terjangkau.

Apa saja fasilitas yang didapat kalau kita ke d’kandang?

  • Mengenal hewan-hewan ternak seperti sapi, kuda dan kambing
  • Diajarkan cara memberi makanan dan memeras susu hewan ternak
  • Mengeliling d’kandang dengan berkuda atau menaiki delman
  • Memancing ikan
  • Bermain perahu karet, flying fox dan atv
  • Mendapatkan produk dari d’kandang berupa susu hingga produk olahan dari susu.

sumber : yunikaumar.com

Jadi bagi teman-teman yang berada disekitar Jakarta dan sekitarnya jangan lewatkan tempat rekreasi sekaligus mengedukasi dari d’kandang ya ^^.

Foto bersama dengan teman-teman blogger

Info d’kandang farm

No. telp : 021-77887138

twitter   : @dkandang

Sumber foto : didapatkan dari rekan blogger atas persetujuan rekan blogger

1 komentar:

  1. oke juga ya D’kandang ini buat rame2 :) nice informasinya yuri san :)

Sumber artikel: http://www.hananoyuri.com/2014/09/dkandang-farm-berekreasi-sekaligus.html

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY