Bagi anda yang ingin merasakan aroma pedesaan yang kini telah hilang dari wajah perkotaan. Tak perlu jauh-jauh mencari nuansa tersebut.

D’Kandang Farm menawarkan wajah perdesaan di tengah kota yang menjadi alternatif untuk anda menghilangkan kejenuhan dan bisa menjadi pilihan orang tua sebagai One Stop Edutainment kepada anak-anak di Kota Depok. D’kandang buka mulai pukul 8.00 hingga 15.00 WIB.

“Kami menghadirkan suasana yang sangat natural seperti di pedesaan sebenarnya, mereka (anak-anak) bisa lebih dekat dengan alam,” tutur Divisi Eko Wisata d’Kandang Farm Junaedi Abdullah.

D’kandang memberikan wisata yang menyenangkan, tidak hanya menyegarkan pikiran tetapi juga memberikan pendidikan, khususnya kepada anak-anak.

Berada d atas tanah seluas 800 meter persegi yang terletak di Pasir Putih, Sawangan, Depok. Para siswa TK dan SD yang berkunjung akan diajarkan proses berkebun mulai dari menyiangi benih, hingga proses panen.

“Anak-anak juga diajarkan bagaimana tanaman itu bisa sampai di atas meja makan mereka, mulai dari menanam benih, memelihara, memanen hingga memasak, diharapkan dengan memberikan pembelajaran dan pengetahuan seperti itu  anak bisa lebih menghargai petani dan apa yang mereka makan, itu membentuk karakter yang luar biasa sekali, ” jelasnya.

Tersedia lahan yang telah ditanami berbagai sayuran seperti kol, kacang panjang, tomat, belimbing Dewa hingga jambu kristal. Selain itu D’Kandang Farm juga terdapat hewan ternak mulai dari kambing hingga sapi. Anak-anak dapat belajar cara memerah sapi.

“Tanaman sayur,tanaman hias kami bekerja sama dengan IPB untu teman konsultasi dan pengadaan benih dan tanaman buah. Di sini juga bisa melihat langsung cara pengolahan susu yang aman dan tanpa bahan pengawet, dan memberikan susu untuk anak-anak kambing dan hewan ternak,” kata Junaedi.

Tidak hanya itu, D’Kandang Farm juga menawarkan wahana lain seperti Deldom yaitu delman yang ditarik menggunakan domba, arum jeram yang berjarak tempuh hingga 20 menit.

Tiket masuk yang ditawarkan pun masih terjangkau untuk kantong kita. Dengan uang 50 ribu rupiah anda sudah bisa masuk D’Kandang Farm dan bisa menikmati paket wisata edukasi.

“Kami coba membuat wisata edukasi semudah dan semurah mungkin, tentu tidak lepas dari kenyamanannya juga,” ungkapnya.

 

Info wisata depok D’Kandang:

021 7788 9007

Ricky Juliansyah

Sumber:http://pendidikan.depoklik.com/dkandang-farm-wisata-edukasi-untuk-anak/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY