Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) yang dilakukan SDN 3 Curug, Cimanggis, Depok, Kamis (30/10/2014) pagi tadi diakhiri dengan aksi dongeng dari D’Kandang Farms. Mereka memberikan edukasi kepada seluruh murid terkait pentingnya mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi melalui dongeng.

dongeng dkandang

Dalam aksi tersebut, Jun yang memimpin dongeng mengingatkan kepada adik-adik untuk mulai mengurangi makanan cepat saji. Karena mampu menurunkan fungsi otak, menyebabkan beberapa penyakit, dan gangguan pencernaan.

“Adik-adik harus mulai mengonsumsi makanan bergizi seperti telur dan susu,” jelasnya saat mendongeng.

Dongeng yang disajikan menceritakan adanya pedagang yang berjualan makanan cepat saji seperti burger, nugget, dan sosis. Namun pada kenyataannya dagangan tersebut tidak laku terjual karena anak-anak yang menjadi target sasaran sudah menerapkan pola hidup sehat.

Akhir cerita, pedagang tersebut meninggalkan kebiasannya untuk berdagang makanan yang tidak sehat. Selanjutnya mulai menjajakan makanan yang mengandung gizi tinggi, seperti susu, roti, dan sebagainya. Hal itu dilakukan agar anak-anak yang membeli tetap sehat.

“Semoga cerita ini dapat menjadi pemicu adik-adik untuk memulai hidup sehat,” tutup Jun mengharapkan. (Indri/Diskominfo)

Info wisata depok D’Kandang:

021 7788 9007

Sumber: http://www.depok.go.id/en/30/10/2014/03-kesehatan-kota-depok/dkandang-farms-ajak-anak-gemar-susu-dan-telur-lewat-dongeng

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY