Wahana Ayam D'Kandang

POTENSI wisata Kota Depok terbilang oke. Terhampar 6 lokasi wisata khas, termasuk D’Kandang di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Di D’Kandang, khalayak bisa berwisata sambil belajar.

Depok bukan cuma kota urban dan pendidikan. Kota seluas 200.000-an km2 dengan jumlah penduduk hampir 2,1 juta jiwa yang tersebar di 63 kelurahan dan 11 kecamatan itu juga dikenal sebagai penghasil buah belimbing. Bahkan, lebih dari itu, Depok pun menyimpan potensi wisata khas yang siap memanjakan pengunjungnya.

Kota Depok punya 6 lokasi wisata khas. Tengok saja Godong Ijo di Cinangka, Masjid Kuba Emas di Meruyung, kawasan peninggalan kolonial di Depok Lama, sumur 7 di Beji, Kampung 99 di Limo, dan perkebunan belimbing di Pasir Putih. Perkebunan belimbing malah bervariasi dan tersebar di 6 areal. Salah satunya adalah D’Kandang.D’Kandang merupakan eduwisata yang berbeda karena menyajikan different types of farm

Di bawah pengelolaan manajemen CV Sawangan Farm Dairy, fasilitas wisata D’Kandang yang dibangun di atas areal seluas 60.000 m2 menawarkan seabrek daya tarik. Bisa dinikmati keluarga, rombongan sekolah TK, SD, SMP, SMA hingga umum. Berwisata sambil belajar berternak, cara menanam hidroponik dengan media air, dan outbound jadi keunggulan D’Kandang.

D’Kandang memang dilengkapi beragam wahana buat anak-anak, remaja maupun kaum dewasa. Di antaranya Urban Farming, belajar berbagai cara bercocok tanam, dan edukasi peternakan. Anak-anak dan remaja yang berkunjung ke D’Kandang dijamin dapatkan manfaat dan keriangan karena mereka berkesempatan berikan makan ternak seperti ayam, kambing, sapi. Begitu pula saat mereka melebur di wahana kreatif Kokedama dan boneka Potty.

Hebatnya, manajemen CV Sawangan Farm Dairy belum puas dengan berbagai keunggulan itu. Mereka terus berkreasi demi menjamin kemanjaan lebih bagi siapa pun yang ingin berwisata sambil belajar di D’Kandang.

Jumat (20/11), D’Kandang luncurkan wahana baru. Namanya Chikenology. Wahana yang mirip labirin dengan interior didesain seperti kandang dilengkapi lukisan seputar ayam itu diresmikan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail. Setelah prosesi peresmian, Nur Mahmudi sempatkan diri berkeliling di wahana Chikenology dan nikmati yoghurt D’Kandang.

‘Ekowisata sekaligus eduwisata ini tunjukkan tekad kuat pemilik buat kembangkan konservasi jenis hewan, species, tanaman, edukasi, dan wisata. Wahana Chikenology beberkan pengetahuan tentang ayam hias, ayam liar, ayam pedaging, ayam petelur, dan domestifikasi. Ini layak diapresiasi,’ papar Nur Mahmudi.

Di Wahana Chikenology, pengunjung bisa mengetahui lebih jauh tentang berbagai jenis ayam dan telurnya, termasuk ayam kampung dan ayam kapas asal China. Tak kalah menarik, di wahana ini juga dijelaskan secara ilmiah mana lebih dulu di antara ayam dan telur. Seperti kata Nur Mahmudi, wahana ini jelas bermanfaat bagi khalayak.

D’Kandang & Data
Nama: D’Kandnag Amazing Farm
Manajemen: CV Sawangan Farm Dairy
Lokasi: Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok
Alamat: Jalan Penarikan RT 07/RW 02, Pasir Putih, Sawangan, Depok
Telepon: 021-77887138
SMS-WA: 087780574208
PIN BB: 5c5b11a1
Email: [email protected]
Luas: 60.000 m2
Fasilitas: Wahana Chikenology, edukasi kreatif tanah liat, edukasi kreatif Kokedama, edukasi kreatif boneka Potty, outbound, farming, peternakan sapi, kuda, kambing, domba, kebun belimbing, jambu kristal, jambu Jamaika, sayuran organik, aneka tanaman hias

Peliput: Abdurrahman

Incoming search terms:

  • macam2 wahana d kandang farm depok
  • wahana dkandang
  • kebun belimbing pasir putih
  • wahana d kandang farm
  • the kandang depok fasilitas nya#spf=1
  • outbond dkandang buat sd bisakah
  • alamat lengkap dekandang sawangan depok dimana
  • kandang 99 depok
  • fasilitas menginap dkandang
  • dkandang bisa buat perorangan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY