Sapi Limousin merupakan tipe sapi pedaging yang berasal dari Perancis. dengan perototan yang lebih baik dari Simmental, warna bulu coklat tua kecuali disekitar ambing berwarna putih serta lutut kebawah dan sekitar mata berwarna lebih muda. Bentuk tubuh sapi jenis ini adalah besar, panjang, padat dan kompak. Keunggulan sapi limousin adalah pertumbuhan badannya yang sangat cepat. Sapi limousin diprediksi akan populer dan menjadi primadona baru di dunia industri peternakan. Seperti halnya peternakan sapi simental ataupun sapi brahman, usaha peternakan sapi limousin juga banyak dilirik oleh para peternak karena merupakan jenis sapi yang memiliki pertumbuhan cepat dan harga jual yang lumayan tinggi.

 

Meski harganya lebih mahal, namun dari hari ke hari permintaan hasil ternak sapi limousin ini justru makin meningkat. Bahkan para peternak dan pedagang sering merasa kewalahan untuk memenuhi setiap pesanan yang masuk, karena stok dan suplainya masih sangat terbatas. Untuk itu bagi yang ingin membuka usaha peternakan sapi limousin jangan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Sekedar informasi ketika artikel ini dibuat harga anakan sapi limosin atau biasa disebut harga bakalan sapi limosin umur 4-6 bulan limosin lokal berkisar 6,5 juta, limosin import 7,5 juta.

 

Ciri-ciri Sapi Limousin

-Ukuran tubuh besar dan panjang bulu berwarna cokelat

-Bagian sekeliling mata dan kaki dari lutut ke bawah berwarna agak terang

-tanduk pada jantan tumbuh ke luar dan agak melengkung

 

Keistimewaan Sapi Limousin

Hasil ternak sapi limosin memang punya beberapa keistimewaan tersendiri dibanding dengan sapi ternak jenis lainnya. Keistimewaan paling utama adalah proses pertumbuhannya lebih cepat. Kemudian badan serta ukuran beratnya yang juga lebih tinggi sehingga jumlah dagingnya pasti lebih banyak.

 

Selain itu kwalitas sapi limousin juga dinilai lebih bagus dan lezat untuk dijadikan makanan. Maka tidak mengherankan bila nilai jual dari sapi jenis ini juga jauh lebih tinggi dan mahal. Sehingga keuntungan yang didapatkan oleh peternak atau pedagang tentu akan lebih banyak.Maka sapi jenis ini juga sering dijadikan pilihan untuk berqurban.

D’Kandang Amazing Farm adalah sebuah peternakan dikawasan Depok, Jawa Barat yang menyediakan hewan Qurban, salah satunya ialah sapi bali. Dengan menimbang kisaran bobot secara pas, hewan sehat, dan sesuai syariat islam. Harga relative dan bersaing. Mulai dari harga Rp.14.000.000-Rp.54.000.000. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 021-77887138 atau Jl.Penarikan RT.007/002 Pasir Putih-Sawangan, Depok.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY