bertanam

Seberapa seringkah anda melihat anak-anak bercocok tanam saat ini? Jarang? Atau bahkan tidak pernah sama sekali? Bagaimana dengan anak anda? Apakah anda mengenalkan aktivitas bercocok tanam kepada buah hati kalian? Atau lebih memilih mengkursuskan matematika dibanding mengajarkan buah hati bercocok tanam?

bertanam

Bercocok tanam merupakan aktivitas yang baik untuk anak. Taukah kalian akan hal tersebut? Seberepa pentingkah? Sangat penting!

Aroma tanah saat terkena air efeknya  sama dengan petrichore, yaitu aroma tanah setelah hujan. Yang memberikan rasa nyaman dan tenang kepada otak. Ini, sangat membantu anak agar tidak mudah marah.

Kita dapat membandingkan karakter anak yang suka bercocok tanam dan tidak. Perbedaannya akan terlihat jelas dari bersikap dan menyikapi hal-hal disekelilingnya. Sayangnya anak-anak pada jaman sekarang sangat awam melihat tanah. Banyak juga yang menganggap tanah adalah kotoran, itu tidak lepas dari pola asuh orangtua saat melarang mereka bermain dialam dan berseru “awas kotor!”.

wisata menanam

Padahal bercocok tanam juga akan mengajarkan buah hati tentang arti sebuah proses. Dari sebuah bibit hingga tanaman menjadi besar atau berbuah.  Kegiatan ini juga melatih untuk bersabar, peduli dan memiliki rasa empati lebih terhadap lingkungan sekitar, dan jika sering dilakukan bersama orangtua akan menciptakan bonding yang erat antara buah hati dan anak.

D’Kandang Amazing Farm merupakan tempat eduwisata yang menawarkan kita kegiatan yang mendidik juga bermanfaat. Seperti bercocok tanam, pengetahuan baru akan teknik bertanam, mengenal hewan, dan kegiatan seru lainnya yang melibatkan anak untuk berinteraksi langsung dengan alam. Jadi tunggu apalagi? Ayo ke D’Kandang Amazing Farm untuk menemukan pengalaman baru yang bermanfaat. Didiklah buah hati kita sedini mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat dalam membetuk karakter yang kuat dan berbudi baik.

Incoming search terms:

  • manfaat bercocok tanam

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY