Teman-teman, tentu sudah mengetahui tentang “Rantai Kehidupan”. Yaitu sebuah siklus kehidupan yang tidak terputus dan saling ketergantungan satu sama lain. Sehingga ketika dari salah satu mata rantai itu terputus, maka pasti akan mempengaruhi kehidupan yang lainnya.

Alam mengajarkan kepada kita untuk bersikap bijak dalam menggunakan rantai kehidupan tersebut, kalau tidak, akan menjadi bencana buat kita semua…

rantai makanan

Nah, berkaitan dengan hal tersebut di sekeliling kita, sering kali kita bisa lihat bahwa apa yang menjadi siklus akhir ternyata akan menjadi sebuah siklus awal.

Contohnya siklus akhir dari peternakan, ternyata akan menjadi siklus awal dari pertanian. Misalnya: kotoran ternak, sebuah siklus akhir dari peternakan, ternyata ia bisa berubah menjadi hal yang bermanfaat buat pertanian, misalnya menjadi pupuk, yang merupakan siklus awal dari pertanian.

Atau siklus akhir dari pertanian, ternyata akan menjadi siklus awal dari peternakan. Misalnya: padi, siklus akhirnya adalah jerami, ternyata ia berubah menjadi pakan sapi yang merupakan siklus awal dari peternakan.

Begitulah kehidupan, ketika kita bijak dalam menggunakan potensi alam ini, maka ia akan menjadi sangat berguna buat manusia. Tetapi ketika kita justru tidak bijak, maka yang akan terjadi adalah bencana buat manusia…

“dkandang” mencoba berbagi dengan potensi pertanian dan peternakan yang berada di dalamnya, dengan turut mengaplikasikan sebuah siklus kehidupan, yang disebut “Bio Cyclo Farming”.

      20141119100345     20141023102321     20141113103221

So,…ayo bersama kita berbagi di dkandang…

Info wisata depok D’Kandang:

http://www.dkandang.com/
Telpon: 021-77887138, 021 77889007

Incoming search terms:

  • rantai makanan
  • gambar rantai makanan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY