Nonton film 3D

Jakarta – Film dengan tampilan tiga dimensi (3D) tak hanya asyik dinikmati, tapi juga bisa meningkatkan kemampuan otak — dan seharusnya bisa semakin pintar.

Tak percaya? Simak saja hasil uji cobanya.

Seperti kita ketahui, teknologi untuk film 3D memang sudah ada cukup lama. Namun teknologi ini kian sempurna dan mulai sering hadir di film-film terbaru macam The Avenger dan Avatar.

Dari hasil studi terbaru mengatakan fungsi kognitif otak manusia meningkat atau dengan kata lain ia menjadi pintar sehabis menonton film 3D. Penelitian yang dilakukan oleh dedengkot perfilman, Vue Cinemas dan RealD ini mengatakan jika sedikitnya fungsi otak seseorang akan meningkat 23%. Hasil studi tersebut berdasarkan pengujian yang dilakukan dengan lebih dari 100 orang, dimana peserta tadi disuruh menonton film 3D selama kurang lebih 30 menit. Hasilnya sangat bervariasi. Tak hanya kekuatan otak yang meningkat, reaksi para penikmat film 3D itu pun nyatanya turut meningkat.

detikINET kutip dari Trusted Reviews, Jumat (22/5/2015), mereka yang menonton film 3D reaksinya meningkat 11%. Sementara mereka yang menonton film 2D hanya meningkat sekitar 2%. Sayangnya efek ini tidak bertahan lama. Dari penelitian tadi, fungsi otak akan kembali normal dalam waktu 20 menit.

“Penemuan ini lebih penting dibanding yang Anda pikir. Ini adalah fakta bahwa orang hidup lebih lama dan terdapat penurunan fungsi kognitif otak ketika tua, di mana itu bisa merusak kualitas hidup di masa depan,” ujar Kepala Penelitian dan Goldsmiths Associate Lecturer, Patrick Fagan.

 

Sumber: http://inet.detik.com/read/2015/05/22/081412/2921716/398/nonton-film-3d-otak-bisa-makin-pintar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY