ayah dan anak bermain

Ingin membuat hubungan ayah dan anak perempuan? Mudah, lakukan saja olahraga bersama. Sebuah penelitian menemukan bahwa hubungan antara ayah dan anak akan meningkat lebih kuat ketika mereka melakukan aktivitas bersama.

ayah dan anak bermain

Penelitian yang dilakukan oleh Baylor University di texas ini dilakukan pada 43 ayah dan anak perempuan yang tak saling berhubungan. Mereka ditanyai mengenai aktivitas olahraga yang mereka lakukan bersama.

Responden wanita yang bermain olahraga bersama ayah mereka mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut mereka bisa belajar mengenai kompetisi, mengambil risiko, dan berdiri untuk diri sendiri. Mereka juga menikmati saat-saat ketika ayah mereka hanya menjadi milik mereka sendiri.

Sementara bagi ayah, bermain sepak bola bersama anak perempuan merupakan aktivitas bersama yang bisa meningkatkan hubungan mereka dengan anak. Beberapa di antaranya juga menyebutkan olahraga lain atau bermain sebagai wasit bagi tim anak mereka.

olahraga-pengikat-hubungan-ayah-dan-anak-perempuan

Selain olahraga, kegiatan bersama lainnya seperti melakukan pekerjaan rumah tangga dan mengajari anak menyetir juga membuat hubungan ayah dan anak perempuan semakin dekat, seperti dilansir oleh NY Daily News (21/02).

Pada tahun 2011 sebuah penelitian di jurnal Development and Psychopathology menemukan bahwa anak perempuan yang tidak memiliki hubungan baik dengan ayahnya lebih berisiko untuk melakukan hubungan seksual berbahaya ketika beranjak dewasa. Sementara hal sebaliknya berlaku bagi anak yang memiliki hubungan dekat dengan sang ayah.

Sumber: RMOL

Incoming search terms:

  • kekompakan ayah dan anak saat olah raga

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY