wisata edukasi

Temans, apakah sudah mengetahui bahwa berkuda memiliki banyak manfaat bagi perkembangan dan kesehatan fisik maupun mental anak…?

Iya,… Olahraga ini bisa melatih keseimbangan pada anak karena ketika menunggang kuda, posisi duduk yang seimbang harus dimiliki oleh setiap anak agar tidak terjatuh dari kuda tersebut.

Selanjutnya, posisi duduk yang benar saat menunggang kuda akan membantu membentuk postur tubuh yang sempurna pada anak.

Berkuda juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan, karena selama 1 jam berkuda dapat membakar sekitar 100-200 kalori.

Berkuda membuat anak bergerak, sehingga menjauhkan mereka dari kegemukan dan tentu saja membuat mereka tumbuh menjadi anak yang sehat.

Selain itu, karena ini adalah olahraga outdoor, anak bisa menghirup udara segar sambil berinteraksi sosial baik dengan sesama siswa dan instruktur, maupun berinteraksi dengan alam dan kuda itu sendiri.

Kapan seorang anak bisa memulai latihan berkuda?
Anak usia enam tahun, sudah bisa mengikuti latihan lunging atau menunggang kuda.

Tahap awal latihan ini adalah mengenalkan kuda kepada anak tersebut. Setelah itu, anak-anak akan diajarkan untuk menunggang kuda dengan posisi yang benar.
Perlahan-lahan, instruktur akan mengajari mereka mengendalikan kuda seperti menyuruh kuda jalan, belok ke kiri, belok ke kanan dan mengerem, sampai mereka bisa melakukan walk-trot atau gerakan naik-turun saat menunggang kuda.

Sedangkan untuk balita, disarankan untuk mengajak mereka “pony riding”, yaitu menunggang kuda dengan didampingi instruktur dan untuk tujuan rekreasi karena anak usia tersebut masih belum bisa fokus menerima instruksi dari pelatih.

Agar anak bisa menunggang kuda dengan benar, waktu yang diperlukan relatif berbeda, tergantung dari daya tangkap anak tersebut.

Ternyata banyak yaa…manfaat berkuda temans…

Selain itu, berkuda adalah salah satu yang dianjurkan Rasulullah Shollallohu ‘alaihi wasallam, yang dalam haditsnya: “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (Shahih Bukhari – Muslim)

Nah, temans… di D’KANDANG sebagai tempat wisata edukasi, saat ini sudah ada wahana “pony riding” atau menunggang kuda yang didampingi instruktur, sehingga teman-teman bisa merasakan sensasi saat berkuda…

Sementara untuk latihan berkuda di D’KANDANG, akan kami buka segera….
Ikuti terus yah…

Info wisata depok D’Kandang
Telp : 021 7788 7138 atau 021 7788 9007
SMS/WA: 0821 257 257 74
PIN : 2A41CED3

Incoming search terms:

  • berkuda
SHARE
Previous articleBe Nurseries Farmer…
Next articleWISATA DEPOK

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY