Berita 9 – D’Kandang yang jumat (20/11) besok akan diresmikan oleh Walikota Nur Mahmudi Ismail ini tempat wisata beredukasi. Dulunya D’Kandang ini hanya peternakan sapi biasa.

Semenjak tahun 2013 tepatnya di bulan juli, muncul ide untuk mengembangkan D’Kandang ke lebih banyak lagi tempat wisatanya. Kini di D’Kandang ada juga pertanian (salah satunya:bercocok tanam sayuran), perikanan, dan masih banyak yang lainnya. D’Kandang memiliki different types of farming yaitu urban farming.

Wisata edukasi ini sudah banyak dikunjungi kalangan dari anak-anak sampai mahasiswa/mahasiswi. D’Kandang juga banyak mendapatkan sertifikat tanda terima kasih dari sekolah-sekolah yang sudah mengunjungi.

D’Kandang buka setiap hari mulai pukul 09:00-16.00 WIB, kecuali jumat. Pengunjung hanya membayar tiket masuk senilai 10.000 rupiah. Tiket bisa ditukarkan dengan youghurt stick isi 5 di kantin.

Diluar harga tiket masuk, D’Kandang memiliki paket yaitu hewan dan tanaman. 1 peserta 100 ribu. Ada juga paket keluarga dengan biaya 570 ribu untuk 1 keluarga yang terdiri dari lima orang.

Rekreasi paket hewan ini, pengunjung akan berinteraksi secara langsung ke berbagai hewan ternak seperti kuda, kambing, dan domba. Selain itu pengunjung akan dilibatkan banyak kegiatan menarik seperti berkuda, naik delman, memberikan pakan ternak, memera susu sapi, memberi susu anak sapi dan kambing, memancing dan memberi pakan ikan.

Rekreasi paket tanaman, pengunjung diajak bercocok tanam,?outbound collective seru untuk anak,? seperti mengikuti kegiatan proses pembuatan pupuk, menanam, memetik buah dan sayur serta menikmati hasil panen.

Selain paket hewan dan tanaman, ada juga paket ketangkasan paket ini berupa kegiatan outbond dan bersampan.

Tunggu apa lagi? Ayo berwisata ke D’Kandang di jalan penarikan, pasar putih sawangan, depok. (merari)

#Ulasan diatas dibuat sebelum harga berubah

sumber:http://www.berita9.id/2015/11/19/yuk-berwisata-ke-dkandang/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY