Kamu pecinta film? Suka nonton di bioskop? Pasti kamu juga sering dong nonton film dengan format 3D. Emang sih harganya lebih mahal sedikit. Tapi pasti puas dengan sensasi dan keseruan ketika adegan dalam film-film itu seolah terjadi langsung di depan mata kita. Nggak cuma seru, ternyata nonton film 3D bisa bikin kamu lebih pintar, loh!

 

Nonton film 3D

 

Fakta ini didapat dari sebuah penelitian yang didanai oleh Vue Cinemas dan RealD. Penelitian ini melibatkan 100 orang responden. Mereka diminta untuk menonton sebuah film 3D selama 30 menit. Kemudian para peneliti memonitor aktifitas otak mereka dengan alat yang disebut EEG (electroencephalography). Hasilnya luar biasa. Selama menonton, ternyata proses kognitif dalam diri responden meningkat hingga 23%. Itu berarti kemampuan otak mereka juga ikut meningkat.

 

nonton film 3D

 

Pembuatan film berformat 3D dimaksudkan untuk memberikan user experience yang lebih mantap untuk para penontonnya. Meskipun biaya produksinya tinggi, pendapatan yang dihasilkan dari film-film dengan format 3D ini juga luar biasa. Maka nggak heran kalau saat ini, hampir semua film Hollywood, terutama yang bergenre animasi tersedia dalam format 3D, bahkan IMAX 3D.

 

nonton film 3D

 

Nah, sekarang nggak ragu lagi kan ngeluarin uang lebih buat nonton film 3D? Apalagi kalo lagi jalan sama gebetan baru. Gengsi, dong ah kalau cuma nonton 2D atau cuma layar tancep. Hih, sedih amat. Makanya, ajak doi nonton film 3D. Supaya pesona kamu bertambah, kepintaran kamu juga meningkat. Cobain, Bro!

 

Sumber:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY