Share on Facebook
Tweet on Twitter

D’Kandang Depok mempunyai pemandu yang hangat pada anak-anak (Foto: Dkandang)
D'Kandang Depok mempunyai pemandu yang hangat pada anak-anak (Foto: Dkandang)
D’Kandang Depok mempunyai pemandu yang hangat pada anak-anak (Foto: Dkandang)

Depoknews.com-Edukasi bisa disampaikan dengan cara menyenangkan, bersama penyampai materi yang tentunya menyenangkan. D’Kandang Amazing Farm berprinsip demikian dalam mendampingi para pengunjungnya yang mayoritas anak-anak.

Pemandu menjadi muka bagi sebuah objek atau atraksi wisata sehingga tidak berlebihan jika D’Kandang Amazing Farm menjadikan pemandunya ujung tombak. Pemandu menjadikan penyampaian materi kepada anak-anak lebih efektif.

“Ketika penyampaian konten datar saja, anak-anak mungkin akan sulit memahami,” kata Anwar Susanto, Kepala Divisi Marketing D’Kandang Amazing Farm saat ditemui di kantornya, Jalan Penarikan RT007 RW002 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan Depok.

Anwar menyebut pemandu D’Kandang Amazing Farm harus mampu memberikan penjelasan dengan bahasa pendidik. Kehadiran pemandu yang menyenangkan ini dapat dirasakan anak-anak maupun pengunjung dewasa sejak awal datang atau saat ice breaking (game edukasi anak).

“Bayangkan, orang sudah jalan jauh, di perjalanan mungkin bete, begitu sampai kita upayakan bagaimana mereka siap menerima materi. Kita sebut zero mind process. Pemandu memainkan peran sejak awal,” imbuh Anwar.

Untuk merealisasikan hal tersebut, D’Kandang pun mensyaratkan pemandu yang memiliki kepribadian hangat dan familiar dengan dunia anak-anak dalam perekrutannya. Pihak manajemen akan mengetes langsung para calon pemandu dengan mengikutsertakan mereka secara tandem pada kegiatan memandu wisata. Menurut Anwar, dalam dua kali tes saja akan terlihat jika calon pemandu tersebut mampu untuk mudah dekat dengan anak-anak. Memberikan praktek bercocok tanam sayuran dan menjelaskan pengertian pertanian organik.

Selanjutnya, pihak manajemen akan memberikan materi produk D’Kandang Amazing Farm kepada mereka. Bahkan ke depan, pemandu harus aktif berbahasa Inggris sebab sekolah internasional semakin melirik D’Kandang Amazing Farm sebagai alternatif wisata edukasi.

Setelah memperhatikan benar aspek kualitas, D’Kandang Amazing Farm tidak ingin kedodoran dari segi kuantitas. Proporsi antara jumlah pemandu dengan pengunjung selalu dijaga ideal.

“Kami akan buat levelisasi pemandu dengan usia anak-anak, juga untuk anak berkebutuhan khusus yang idealnya satu pemandu maksimal mendampingi lima anak bersama guru dan orangtua mereka,” jelasnya.

Tidak perlu jauh bagi D’Kandang Amazing Farm mencari pemandu berkualitas. Sejauh ini mahasiswa di Depok mampu memenuhi kualifikasi yang mereka persyaratkan. Sebut saja mahasiswa Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), bahkan dari pramuka dan guru.

“Kami membuka peluang untuk siswa SMA dan SMK pariwisata, berharap D’Kandang mampu memberi manfaat untuk lingkungan, untuk Depok,” tutup Anwar. (fyu)

sumber: http://www.depoknews.id/dkandang-depok-punya-pemandu-hangat-pada-anak-anak/

Incoming search terms:

  • arti tandem dalam pariwisata
  • materi outbound pertanian
  • Pengertian d kandang depok
  • pengertian kokedama
  • tujuan edukasi pertanian untuk anak tk

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY