WISATA DEPOK

0
934
wisata depok

 

wisata depokKota Depok merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Kota ini berada di arah selatan DKI Jakarta, yaitu di antara Jakarta – Bogor.

 

Kata Depok asalnya dari sebuah kata dalam bahasa Sunda yang memiliki arti pertapaan atau tempat untuk bertapa. Akan tetapi, ada juga yang mengatakan kalau kata Depok adalah sebuah akronim dari De Eerste Protestants Onderdaan Kerk yang artinya adalah sebuah Gereja Kristen Rakyat Pertama.

 

Depok dahulunya merupakan sebuah kota kecamatan yang termasuk dalam wilayah Kab. Bogor, yang kemudian mendapatkan status sebagai kota administratif pada tahun 1982. Sejak tanggal 20 April 1999, Depok ditetapkan menjadi sebuah kotamadya yang terpisah dari Kab. Bogor. Kota Depok terdiri atas 11 kecamatan, yang terbagi lagi menjadi 63 kelurahan.

 

Tempat Wisata Depok

 

Tempat wisata di Depok menjadi salah satu tujuan tempat liburan keluarga yang tidak kalah menarik. Wisata Depok ini tidak jauh berbeda dengan tempat wisata menarik lainnya. Salah satunya yang akan kita bahas saat ini:

 

 

 

D’KANDANG AMAZING FARM

wisata depokD’Kandang adalah salah satu tempat wisata Depok yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Berdiri di sebuah lahan yang sangat luas, sekitar 60.000 meter persegi di daerah Sawangan, Depok, dilengkapi dengan berbagai sektor peternakan dan perkebunan yang diunggulkan di Kota Depok.

Peternakan sapi perah, sapi potong, kambing etawa, domba, kerbau, dan kuda ikut mewarnai akan aktifitas wisata di D’Kandang. Selain itu perkebunannya pun cukup lengkap, mulai dari perkebunan sayur-sayuran organik seperti bayam, kangkung, selada, pakcoy dan lain-lain, kemudian perkebunan buah-buahan seperti belimbing Dewa yang menjadi icon Kota Depok, jambu kristal, jambu jamaica dan lain-lain. Kemudian ada juga perkebunan tanaman hias semakin memperindah suasana disana.

Wisata yang ditawarkan di D’Kandang sangat menarik, karna dibuat paket-paket yang sepertinya ingin merambah banyak kalangan. Seperti ada paket peternakan, paket pertanian dan paket outbound. Sepertinya yang ingin disampaikan dari tempat ini adalah bahwa semua orang dapat saling berbagi dan belajar disini secara nyata dan langsung dengan segala potensi alam yang berada disini.

Aktifitas paket yang dikembangkan di tempat ini ternyata bukan seperti di tempat-tempat wisata lain yang hanya sekedar menyediakan tempatnya saja sebagai aktifitas. Tapi yang akan didapatkan dari paket-paket kunjungannya sudah sampai seperti aktifitas “workshop”, karna dari masing-masing aktifitas dijelaskan secara baik dan detail tentang info, sejarah bahkan manfaat yang didapatkan dari tempat yang dikunjunginya.

D’kandang sebagai salah satu tempat rekreasi di Depok sudah ter”branding” menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak. Karna sepertinya yang terlihat sangat dominan di tempat ini adalah bagaimana kekuatan dan kemampuan para pemandunya dalam mengedukasi para peserta. Karna para peserta didampingi oleh para pemandu profesional yang sudah sangat pengalaman dalam dunia anak, sehingga para peserta yang didominasi anak-anak, sangat menikmati akan aktifitas edukasi disini.

Harga paketnya pun terbilang cukup murah, karna dengan Rp75.000/orang, minimal 20 orang, sudah dapat mendaftarkan sebagai peserta/pengunjung paket di D’kandang, sudah bebas biaya tiket masuk, termasuk welcome drinks dan makan siang, mendapat bingkisan susu atau yogurt khas buatan D’Kandang dengan merk Safary Milk, mendapatkan foto dokumentasi dengan bertulis nama sekolah/instansi, mendapat sertifikat sebagai penghargaan berkunjung ke D’Kandang.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kantor marketing D’Kandang:

Telp : 021 7788 7138 atau 021 7788 9007
SMS/WA: 0821 257 257 74
PIN : 2A41CED3
Email : [email protected]
web : http://dkandang.co.id/ atau http://dkandang.com/

 

 

Incoming search terms:

  • wisata depok
  • depok

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY